jump to navigation

Kelanjutan nasib Direksi Pasar Tohaga saat ini berada di tangan Bupati Bogor. Maret 1, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Menindaklanjuti  rapat dengan direksi dua pekan lalu,  Badan Pengawas Pasar Tohaga,   akhirnya berhasil  menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban Kinerja,  untuk selanjutnya dilaporkan kepada Bupati Bogor Rahmat Yassin.

Seperti diketahui, seluruh Direksi Pasar Tohaga akan  mengakihiri masa jabatannya   pada 22 Maret mendatang.  Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomer 4 tahun 2005  tentang Pendirian Perusahaan Daerah Pasar Tohaga   bab 8  pasal 10 tentang direksi disebutkan   syarat untuk menduduki jabatan itu, beberapa butir diantaranya, berpendidikan paling rendah sarjana strata satu (S1), mempunyai pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun yang dibuktikan dengan referensi dari perusahaan sebelumnya.  Memiliki pengetahuan dan kemampuan tentang manajemen pasar; batas usia pengangkatan pertama kali paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 52 tahun, terhitung sejak tanggal diusulkan oleh badan pengawas. Tidak terkait hubungan keluarga dengan bupati dan Dinyatakan lulus dalam uji kelayakan dan kepatutan oleh lembaga independen.

Ketua Badan Pengawas Pasar Tohaga Dandan Mulyadi menjelaskan ada beberapa faktor dalam penyusunan Laporan Kinerja Direksi seperti meski mulai bekerja 2007 hingga 2009 penghasilan menunjukan defisit.  Tetapi memasuki 2010 ada tren peningkatan laba, bahkan pemasukan untuk pemerintah daerah mencapai 80 milyar rupiah . Walau demikian, masih meninggalkan   PR yang tidak terselesaikan direksi seperti pembangunan pasar parung dan pembenahan PKL.  Menurut Dandan Mulyadi,  sebagai penilaian  akhir sekaligus eksekutor dalam menentukan direksi PD Pasar Tohaga empat tahun kedepan,   berada ditangan  Bupati Bogor.

Diperkirakan,  paling lambat 2 minggu kedepan,  sudah ada hasil keputusan dari Bupati Bogor untuk disampaikan kepada Badan Pengawas melalui Sekretariat Daerah.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: