jump to navigation

Lembaga Donor asal Australia menggelontorkan dana 15 Milyar Rupiah untuk membantu ribuan sambungan baru PDAM di Kota dan Kabupaten Bogor. Maret 2, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kabar gembira diperoleh calon pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Daerah – PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor  dan Tirta Pakuan  Kota Bogor, pasalnya  tidak lama lagi akan menikmati sambungan air bersih ke rumah , hasil kerjasama dengan lembaga donor asal Australia Ausaid. Juru Bicara Ausaid Efrulwan menjelaskan jumlah bantuan yang diberikan meliputi 9,5 milyar rupiah untuk 3500 sambungan baru di wilayah PDAM Tirta Kahuripan, dan 2000 sambungan baru senilai 5 Milyar untuk PDAM Tirta Pakuan.  Selama ini Ausaid  telah memberikan bantuan untuk berbagai kegiatan di seluruh Indonesia terutama untuk bidang Insfraktrutur, karena program  tersebut  dibutuhkan masyarakat. Dana  akan diberikan kepada PDAM setelah melakukan verifikasi kepada sambungan pelanggan sehingga program ini akan dibayar dibelakang.  Menurut Efrulwan pemilihan Bogor sebagai tempat pemberian bantuan melalui proses panjang dengan persyaratan ketat baik dari manajemen atau mutu air yang dihasilkan. Langkah tersebut  dilakukan karena seluruh dana yang dikucurkan akan dipertanggung jawabkan kepada pembayar pajak di Australia.

Menyikapi pemberian bantuan itu Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman menyambut  apresiasi positif,  dan  berharap  masyarakat   ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon sebagai sumber air.

Sambutan positif juga disampaikan Direktur PDAM Tirta Kahuripan Hadi Mulya Asmat yang mengharapkan program itu dapat berlanjut dimasa datang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: