jump to navigation

Bayi 5 Bulan asal Parung Panjang Kabupaten Bogor meninggal di RSUD Cibinong karena terkena gizi buruk. Maret 3, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback


Kasus Gizi Buruk kembali muncul di Kabupaten Bogor, bahkan kali ini  korban hingga  menghembuskan nafas terakhir karena tidak kuat menahan komplikasi penyakit. Sholeh Wanto anak kelima dari pasangan Slamet dan Sri Wati warga Parung Panjang  Kabupaten Bogor harus menghadap illahi   kemarin , di Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong. Kasie Pelayanan dan Pengembangan Medik RSUD Cibinong Dokter Vitrie Winastri menjelaskan sang bayi malang itu masuk ke Ruang Teratai sejak Rabu 02/03 karena mengalami komflikasi penyakit seperti kelainan jantung bawaan dan Inspeksi Paru paru, di tambah  berat badan bayi yang kurang karena terlahir prematur 6 bulan10 hari, sehingga penyakit  itulah yang akhirnya merenggut nyawanya. Menurut Dokter Vitrie Winastri , jika saja bayi tersebut  dibawa RSUD lebih awal ,  kemungkinan masih bisa tertolong, sebab pihaknya telah memberikan penanganan maksimal kepada pasien sejak di Unit Gawat Darurat sampai ruang perawatan dengan memberi inpus hingga alat bantu pernapasan.


Menyikapi kejadian itu Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli merasa prihatin sekaligus mengharapkan kasus itu menjadi perhatian semua pihak dan tidak saling menyalahkan. Kedepan harus ada pembenahan insfraktur kesehatan hingga ke pelosok antara lain mengoptimalkan fungsi RSUD Leuwiliang untuk warga Kabupaten Bogor Bagian Barat.


Sementara itu kedua orang tua pasien mengaku pasrah menerima nasib anaknya tidak tertolong, sebab sudah memberikan usaha maksimal untuk kesembuhan si buah hati.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: