jump to navigation

DLLAJ Kabupaten Bogor akui Terminal Bojong Gede belum optimal selama pintu masuk tidak diperlebar. Maret 5, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sebagai terminal baru , Bojong Gede memang terus berbenah diri karena masih banyak kekurangan.  Pantauan RRI sejak pertama kali di uji coba akhir Januari lalu hingga saat ini sopir angkutan yang melayani berbagai rute seperti ke Kota Bogor atau Kota Depok masih enggan masuk ke dalam terminal, dan lebih memilih ngetem di simpang kayu manis atau didepan Stasiun Bojong Gede. Seperti diberitakan sebelumnya para sopir angkot  mengeluh minimnya penumpang di dalam terminal, kondisi itu disebabkan jarak terminal ke stasiun relativ jauh.

Menyikapi kondisi itu Kepala Dinas DLLAJ Kabupaten Bogor Subiantoro menyadari bahwa sebagian besar penumpang angkot merupakan pengguna kereta api, jadi saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dirjen Perkereta apian untuk mengakomodir ketersatuan antara terminal dengan stasiun antara lain dengan menggeser pintu masuk stasiun atau membangun Jembatan Penyebrangan langsung untuk mengganti moda transportasi.  Namun sebelum hal itu terealisasi ,  menurut Subiantoro pihaknya sedang berupaya melebarkan jalan masuk terminal yang terlalu sempit . Disamping itu fasilitas di dalam terminal pun terus dikembangkan. Selama kenyataan itu belum terwujud Bibin menegaskan Terminal Bojong Gede tidak akan berjalan optimal, sehingga harus ada perhatian Dinas terkait untuk bersama membenahi Terminal Bojong Gede, termasuk ketersediaan angaran.


Mengenai sistem dorong dimana setiap menit  ada pengaturan angkot yang mencari penumpang di stasiun berasal dari terminal, Subiantoro menilai masih terus berjalan, namun sistem itu jangan sampai ada konflik baru antar pengemudi yang saling berebut penumpang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: