jump to navigation

Pembahasan LKPJ Bupati Bogor Tahun Anggaran 2010, ditanggapi kritis DPRD Kabupaten Bogor. Maret 7, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Bogor menyetujui pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban LKPJ Bupati Bogor oleh Panitia Khusus – Pansus yang akan dilaksanakan  dalam waktu 30 hari kedepan.  Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman menjelaskan selaku eksekutif menyerahkan seluruhnya kepada legalislatif dalam  menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja SKPD dan Kecamatan di Kabupaten Bogor asalkan sesuai dengan mekanisme dan etika yang berlaku. Kalaupun  ada perbedaan pendapat diantara anggota dewan merupakan dinamika perpolitikan.
Menyikapi hal itu Anggota Fraksi PKS yang masuk kedalam koalisi pendopo Wasto Sumarno menjelaskan sikap fraksi akan lebih kritis, propesional dan berimbang dalam pembahasan LKPJ.  Pihaknya akan menyoroti sejauh mana indikator kinerja Pemkab Bogor dikaitkan dengan pencapaian target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah – RPJMD pada setiap tahunnya.  Disamping itu juga akan dilihat pencapaian kinerja utama setiap SKPD sesuai perbub Bogor 80 tahun 2009.  Menurut Wasto berdasarkan hal itu pihaknya akan meninjau kinerja seperti Indeks Pembangunan Manusia dan tingkat pengangguran serta kemiskinan. Selain itu PKS juga akan mengawasi pencapaian visi dan misi.


Komentar juga datang dari Ketua Fraksi Demokrat Iyus Juher, Menurutnya,  harus dibedakan antara pembahasan LPJP dan LKPJ. Dalam LKPJ dewan hanya memberikan rekomendasi kepada Pemkab Bogor. Maka, tegas  Iyus Djuher,  Pihaknya akan mengkaji penyelenggaraan pemerintahan umum.

Sedangkan untuk mengetahui materi LKPJ Fraksi masih akan membahasnya dalam waktu kedepan.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: