jump to navigation

Pemkab Bogor bahas penerbitan Peraturan Bupati tentang pelarangan Ahmadiyah. Maret 10, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Tindakan cepat dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk menindak lanjuti SK Gubernur Jawa Barat dengan  mengeluarkan Peraturan Bupati tentang pelarangan Kegiatan Ahmadiyah. Sebelumnya Muspida melakukan pembahasan di ruang rapat Bupati. Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman menjelaskan terbitnya Perbub itu merupakan tuntutan masyarakat, menurutnya SK Gubernur masih mengawang – awang karena Produk Hukum Jawa Barat harus ditindak lanjuti di daerah tingkat 2.

Dalam Perbub tersebut melarang seluruh Aktivitas Kegiatan Ahmadiyah. Namun disebabkan Perbub ini tidak mempunyai sangsi ketat, maka Pemda akan menindak lanjuti dengan pembuatan Peraturan Daerah – Perda. Menurut Karyawan Faturahman sangsi terhadap Jemaah Ahmadiyah yang melanggar akan dimasukan dalam perda Ketertiban Umum.

Menyikapi  terbitnya Peraturan Bupati , Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukriaji  menyambut positif.  Pemerintah Daerah memang sudah lama melarang kegiatan Ahmadiyah.  Dengan adanya keputusan Muspida,  peraturan itu diharapkan  segera terbit dalam waktu dekat.

Sementara itu Komentar juga datang dari Ketua PN Cibinong Sudaryadi, menurutnya seluruh isi peraturan itu tidak akan mempengaruhi putusan hakim dalam 2 kasus Ahmadiyah yang saat ini sedang di sidangkan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: