jump to navigation

Pedagang pasar lama Ciampea nekad berjualan dibelakang pagar seng hasil penertiban satpol PP Kabupaten Bogor Maret 14, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Penertiban  yang dilakukan aparat trantib Pemerintah Kabupaten Bogor dianggap angin lalu, dengan tetap menggelar barang dagangannya. Seperti yang terjadi setelah pembongkaran PKL oleh satpol PP minggu lalu, pantauan RRI mereka tetap  nekad berjualan di sepanjang jalan Letda Sukarna walau sudah dibentengi dengan pagar seng. Salah seorang pedagang dudung mengaku akan tetap berniaga hingga masa kontrak habis dengan Pemkab pada tahun 2015. Selama ini seluruh pedagang diberi kebebasan untuk memilih tinggal dipasar lama atau hengkang ke pasar baru sebab tidak ada yang mengkoordinir mereka apalagi tekanan. Kondisi itu juga diamini pedagang lainnya Ridwan yang menjelaskan alasan utama  tidak  menempati pasar baru takut terbebani hutang, walau ada diskon dan potongan tetapi tetap saja mereka harus membayar dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan. Berdasarkan hal itu maka sampai kapan pun puluhan pedagang tetap menempati lapaknya.
Insert
Salah satu solusi yang ditawarkannya Pemkab membangun kembali pasar lama Ciampea.
Disisi lain pedagang di Pasar Ciampea Indah Tegar mengharapkan  ketegasan pemerintah daerah untuk memindahkan rekannya di pasar lama sebab jika tidak maka mereka akan kehilangan keuntungan dengan terpecahnya konsentrasi pedagang.
Insert
Ketegasan pemerintah Kabupaten Bogor juga pernah dilontarkan Wakil Rakyat setempat Iwan Setiawan yang menegaskan permasalahan PKL Ciampea sudah menyangkut harga diri dan kewibawaan pemda.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: