jump to navigation

seluruh bom yang menyangkut daerah Bogor diduga mempunyai pesan tertentu. Maret 18, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Nama Bogor belakangan ini cukup populer sebab disangkutpautkan dengan serangkaian aksi teror bom buku yang mencamtumkan pengirim asal Ciomas Bogor. Terakhir Bom Buku ini dikirimkan kepada artis terkenal Ahmad Dhani yang juga mencamtumkan alamat dari Bogor, tepatnya Dramaga; bahkan tidak tanggung – tanggung warga perumahan elit Kota Wisata Gunung Putri Jumat pagi dikecutkan dengan benda mencurigakan. Paket bertuliskan, ‘ini bom’ dan ‘Allahu Akbar’ tersebut ditemukan di cluster 55, sekitar 1 kilometer pintu masuk perumahan tersebut dan benda itu pun langsung meledak.

Pakar Sosial Politik Andrinov Chaniago mengatakan seluruh  kejadian yang menyangkut nama daerah Bogor tidak mungkin terjadi secara kebetulan. Sang pelaku tentunya sudah memperhitungkan segala konsekuensinya, termasuk benang merah pesan yang akan disampaikan. Namun demkian, dirinya enggan menduga – duga pesan terselubung dibalik aksi itu sebab sasaran pengeboman ada berbagai macam kalangan mulai politisi, aparat sampai artis.

Andrinov juga berharap, kepolisian segera membongkar aksi itu karena sangat menggangu stabilitas keamanan.

Komentar tentang Bom Buku juga datang dari Bupati Bogor Rahmat Yassin yang kembali menegaskan semua alamat pengirim asal Bogor tidaklah benar. Orang nomer satu di Bumi Tegar Beriman itu mengakui dampak bom buku yang mencatut nama Bogor bisa membuat ketidakstabilan keamanan.


Namun demikian, ia pun tidak mau lebih jauh menduga motifnya karena bisa saja hanya sekedar pencantuman nama Bogor; terlebih melalui kemanjuan teknologi, orang bisa dengan mudah mendapat alamat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: