jump to navigation

Gempa 5.3 Skala Rihter guncang Sukabumi Jawa Barat Minggu Pagi 20/03. Maret 20, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Gempa tektonik kembali menguncang daerah di Jawa Barat. Kali terjadi di Sukabumi dengan kekuatan 5.3 Skala Rihter terjadi pada pukul 8.20 pagi tadi. Ketua Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi Bogor Ponco Nugroho menjelaskan gempa berpusat di Barat Daya Sukabumi tepatnya di 7.93 lintang selatan, 106.79 Bujur Timur atau terletak di 113 km arah Samudera Hindia pada kedalaman 10 kilometer. Guncangan gempa itu dapat dirasakan sampai Tasikmalaya karena berada di Lempengan Sukabumi, sedangkan untuk wilayah Bogor dan sekitarnya relatif aman dari getaran.

Ponco menghimbau masyarakat dipesisir selatan pantai Jawa Barat berhati – hati adanya gempa susulan, namun untuk besaran dan dimana tepatnya dirinya masih belum mengetahui. Mengenai gempa itu menyebabkan tingginya gelombang tinggi juga ditepis BMKG.


Pantauan RRI getaran gempa memang tidak dirasakan di Bogor seperti terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bogor masyarakat sama sekali tidak merasakan adanya gempa. Sedangkan untuk laporan kerusakan akibat gempa di pesisir selatan Sukabumi masih belum ada. Demikian dikatakan Kepala Staf Korem 061 Suryakencana Letkol Suswatyo saat dikonfirmasi RRI. Meski demikian aparat TNI masih melakukan pengecekan dilapangan untuk memastikan tidak adanya korban jiwa ataupun kerusakan bangunan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: