jump to navigation

Peraturan Bupati Bogor tentang Ahmadiyah terbit tanpa adanya sangsi. Maret 21, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Setelah melalui  pembahasan secara menyeluruh,  akhirnya diterbitkanlah  peraturan Bupati Bogor tentang ahmadiyah.  Bupati Bogor Rahmat Yassin menjelaskan seluruh usulan muspida tentang pelarangan Ahmadiyah dituangkan  dalam Perbup tersebut. Namun dalam Perbup dimaksud hanya mencantumkan upaya penghentian aktifitas jemaat Ahmadiyah diseluruh Bumi Tegar Beriman, tanpa adanya sangsi Menurut Rahmat Yassin tidak dicantumkannya sangsi dalam perbup tentang Ahmadiyah,  karena semuanya sudah diatur  dalam Kitab Undang Hukum Pidana, seperti halnya pelanggaran  melakukan penodaan dan penistaan agama.

Diterbitkannya peraturan Bupati Bogor tentang Ahmadiyah,  mendapat tanggapan positif dari wakil rakyat setempat.  Ketua Badan Legislatif Daerah – Banlegda Usep Saifulloh mengatakan perbup tersebut  sudah sesuai dengan tuntutan masyarakat untuk mendapatkan  kehidupan yang lebih tenang.  Sedangkan mengenai tidak adanya sangsi, menurut  Politisi PAN itu merupakan sesuatu yang wajar dan sependapat dengan Bupati. Namun demikian Ahmadiyah juga harus mematuhi Perbup karena merupakan bagian hukum positiv.

Untuk lebih efektifnya peraturan tersebut, selain sosialisasi,  Usep mengajak warga ahmadiyah atau masyarakat lainnya,  harus mematuhinya,   Agar kasu penyerangan terhadap Ahmadiyah tidak terjadi kembali.  Disamping itu dialog terhadap Jemaat Ahmadiyah juga harus di intensifkan.  Berdasarkan data Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tercatat ada 1.250 jemaat Ahmadiyah yang tersebar di berbagai wilayah terutama di bagian barat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: