jump to navigation

Tim Pembela 3 terdakwa penyerangan Ahmadiyah meminta hakim memutus bebas. Maret 23, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Rangkaian sidang penyerangan jemaat Ahmadiyah di Pengadilan Negeri Cibinong kembali digelar dengan mengadengakan pembacaan pembelaan terdakwa. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum menuntut ketiga terdakwa aldi novianto 22, akbar ramanda 17, dede nopi 20 dengan hukuman percobaan. Tim Pengacara Tri Yulianka menjelaskan ada beberapa fakta persidangan yang harus diperhatikan seperti hampir seluruh saksi tidak dengan pasti menunjukan kliennya merupakan pelaku penyerangan karena keadaan saat kejadian gelap. Selain itu tidak ada barang bukti yang meyakinkan hal itu. Dari fakta itulah meski 2 terdakwa dede nopi dan akbar ramanda mengakui melakukan pelemparan namun dirinya menilai kliennya tetap tidak bersalah. Sehingga menurut Tri Yulianka majelis hakim harus memutus bebas ketiganya.

Tetapi jika majelis hakim yang diketuai astriwati dan anggota alfon, sri sulastri tetap memutus bersalah dengan hukuman percobaan pihaknya akan memilih pikir – pikir. Selanjutnya sidang akan kembali berlangsung rabu depan dengan agenda pembacaan replik jaksa penuntut umum.
Sementara itu dalam sidang itu sekitar 200 warga dari Ciampea yang menuntut ketiganya dibebaskan. Mereka melakukan aksi mendendangkan nasyid menggunakan rebana dibawah pengamanan 200 personil TNI – Polri.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: