jump to navigation

Anak berusia 11 tahun di Dramaga Kabupaten Bogor menderita dugaan Gizi Buruk sejak berusia 3 bulan. Maret 24, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kasus dugaan Gizi Buruk kembali di temukan di Bumi Tegar Beriman. Kali ini, Amelia anak berusia 11 Tahun asal Kampung Cilubang Rt 04 RW 02 Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor tergeletak tak berdaya di rumahnya sejak berusia 3 bulan. Saat ini anak kedua dari tiga bersaudara anak bapak Emon seorang buruh kasar itu hanya memiliki bobot 20Kg. Nasib Amelia kian parah setelah juga menderita epilepsi sehingga menderita kelumpuhan. Pihak keluarga sudah berupaya membawa amelia ke RS PMI, namun karena ketiadaan biaya, pengobatannya tidak berlanjut.

Menanggapi permasalahan itu, Bupati Bogor Rahmat Yassin mengaku miris atas masih adanya warga dengan Gizi Buruk. Pihaknya langsung mengambil tindakan dengan memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera melakukan penanganan.

Menurutnya, harus dicari akar penyebab timbulnya gizi buruk; apakah karena orang tua yang terlambat membawa pasien ke puskesmas atau kurangnya informasi. Untuk jangka panjang, Pemkab Bogor tuturnya sedang merancang pemberian makanan tambahan untuk penderita gizi buruk sehingga nantinya mereka memperoleh susu sejak bayi hingga anak masuk sekolah dasar.

Program tersebut diharapkan bisa dimulai tahun depan dengan dukungan anggaran 10 M dengan sasaran prioritas daerah Endemis Gizi Buruk

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: