jump to navigation

Bupati Bogor Rahmat Yassin masih mentoleransi keberadaan TPA Sampah Galuga hingga setahun kedepan. Maret 29, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pertengahan tahun ini ijin operasional Tempat Pembuangan Akhir Sampah TPAS Galuga Cibungbulang Kabupaten Bogor akan habis; artinya TPA yang dikelola Pemerintah Kota Bogor harus memperpanjang ijin kepada Pemkab Bogor. Setelah TPST Bojong Klapanunggal gagal beroperasi, maka tidak ada lagi tempat pembuangan sampah untuk wilayah Depok, Kota dan Kabupaten Bogor. Sementara TPST Nambo juga belum ada kepastian operasionalnya dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Bupati Bogor Rahmat Yassin mengatakan, pihaknya tetap komit pada kebersamaan antara Pemerintah Kota dan Kabupaten termasuk dalam pengelolaan persampahan. Melihat kenyataan belum beroperasinya Nambo, maka Pemkab Bogor masih memberikan toleransi TPAS Galuga selama satu tahun kedepan. Saat ini tidak lagi saatnya mempertahankan ego, tetapi harus melihat kepentingan yang lebih besar dan luas. Namun kesemunya tergantung pada keputusan DPRD Kabupaten Bogor sebagai representatif perwakilan rakyat.

Menyikapi hal itu Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh menegaskan, perpanjangan TPAS Galuga sudah merupakan kebutuhan. Bayangkan jika Galuga ditutup maka kemana lagi masyarakat akan membuang sampah. Jadi bila ada penolakan maka hal itu tidak realistis dengan kondisi sekarang.


Namun demikian tambah Ade Munawaroh, tetap saja harus ada yang harus diperhatikan dari perpanjangan TPAS Galuga seperti Pemkot harus memperhatikan kesehatan warga sebab selama ini terutama pemulung kerap terserang penyakit seperti pernapasan dan kulit.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: