jump to navigation

Kapolres Bogor AKBP Heri Santoso yang baru menjabat menegaskan lebih memilih cara dialogis dalam menyelesaikan konflik sosial kemasyarakatan. Maret 30, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kabupaten Bogor dipandang sebagai daerah mempunyai tingkat kerawanan kriminal sosial dan kemasyarakatan yang terbilang tinggi. Kondisi itu diakui Kapolres Bogor AKBP Herri Santoso dalam acara lepas sambut dijajaran kepolisian Resort Bogor. Saat ini ada kebijakan Mabes Polri untuk menyelesaikan tunggakan perkara, selain itu mempererat kesinergian Polisi dengan Pemda TNI termasuk dunia Industri juga harus ditingkatkan untuk membantu mengatasi permasalahan sosial dengan mencari akar persoalan. Kemudian dari Polda Jabar juga ada program untuk memberdayakan pelaku kejahatan artinya polisi akan mengarahkan mereka yang tersangkut masalah kriminal seperti curas dan curat untuk dapat bekerja diperusahaan agar dapat menekan jumlah kriminalitas.  Untuk Kabupaten Bogor juga ada beberapa perhatian sampai ke mabes Polri seperti kediaman pengamanan RI 1 di Puri Cikeas Gunung Putri dan wilayah Puncak.

Menurut Kapolres Bogor AKBP Herri Santoso wilayahnya memang rawan terjadi konflik sosial dan sara seperti kerusuhan Ahmadiyah. Kedepan polisi akan lebih mengedepankan dialogis kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi anarkis yang bisa berujung pada pengrusakan yang mengakibatkan korban jiwa atau kerugian materi.

Dalam acara lepas sambut itu juga dihadiri Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman dan mantan Kapolres Bogor AKBP Dadang Raharja yang saat ini menjabat Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jabar.

Komentar»

1. retno - April 19, 2011

good luck…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: