jump to navigation

Terdakwa pengrusakan aset Ahmadiyah di Cisalada Ciampea Bogor akan divonis 13 April mendatang. Maret 30, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Agenda persidangan pengrusakan aset Ahmadiyah di Cisalada Ciampea Kabupaten Bogor terus berlangsung di Pengadilan Negeri Cibinong, kali ini dengan agenda pembacaan Replik dari Jaksa Penuntut Umum – JPU dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Astriwati dan Hakim Anggota Alfon serta Sri Sulastri. Hal itu setelah sebelumnya dibacakan Tuntutan kepada terdakwa Dede Nopi, Akbar Ramanda dan Aldi Nopianto dengan acaman hukuman percobaan, kemudian dilanjutkan dengan Pembelaan dari Pengacara Terdakwa. Dalam Replik itu Jaksa Penuntut Umum Efriyanti membacakan berdasarkan fakta persidangan dan keterangan saksi – saksi maka benar terdakwalah yang melakukan tindakan penyerangan dan pengrusakan masjid At Taufik milik Jemaat Ahmadiyah, jadi unsur barang siapa telah terbukti. Sehingga menilai alasan Pengacara terdakwa tidak terbukti yang menyebutkan karena keadaan gelap maka terdakwa sulit dikenali, dan Jaksa Penuntut Umum tetap pada pendapat semula dengan memertahankan tuntutannya.

Dalam sidang di ruang utama itu tim pengacara terdakwa yang diketuai Syam Awaudin langsung membalas replik jaksa dengan penyampaian duplik secara lisan. Menurutnya seluruh replik JPU lemah karena semua sudah dijawab dalam pembelaan pihaknya. Dasar fakta yang digunakan jaksa  tidak menyertakan barang bukti yang dipersangkakan seperti buku dan karpet yang terbakar termasuk alat untuk membakarnya hasil yang dilakukan kliennya. Dari hal itu lah pihaknya tetap meminta Majelis Hakim untuk membebaskan kliennya.

Setelah mendengar Replik dan Duplik dalam sidang yang hanya berlangsung sekitar 15 menit itu maka Majelis Hakim langsung mengambil sikap akan membacakan vonis kepada ketiga terdakwa pada tanggal 13 April Mendatang di Pengadilan Negeri Cibinong.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: