jump to navigation

Galian C Gandoang Cileungsi Segera ditutup. Maret 31, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Rusaknya lingkungan disekitar areal pertambangan galian C Gandoang di Kecamatan Cileungsi kabupoaten Bogor  yang dikelola  PT S C A, ternyata membuat berang kementrian Lingkungan Hidup. Dalam suratnya  Kementrian Lingkungan Hidup  – KLH  memerintahkan Bupati Bogor  untuk mengambil tindakan tegas menutup, dan  mereklamasi kawasan tambang pasir dan batu itu yang sudah porak poranda.  Kementrian Lingkungan Hidup menilai  galian C itu telah merusak lingkungan dan mengabaikan reklamasi. Menyikapi kondisi itu Bupati Bogor Rahmat Yassin berjanji  segera menutup galian C tersebut.


Sementara Ketua Komisi A Ade Munawaroh sangat setuju tindakan tegas yang akan dilakukan Bupati Bogor.  Menurut Wakil rakyat dari fraksi  P3, Ade Munawaroh , pencabutan Surat Ijin Pertambangan Daerah – SIPD bisa dilakukan,setelah ada kajian sepeerti  adanya dugaan perluasaan lahan tambang dan mengabaikan reklamasi.

Sebelumnya masyarakat sekitar gandoang  mengeluhkan adanya kerusakan lingkungan.Bahkan  warga sempat menggelar aksi demo di kantor galian pasir maupun di kantor  Pemkab Bogor di Cibinong.  Masyarakat disana sempat marah karena rusak parahnya jalan Transyogi Cileungsi Kabupaten Bogor.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan komentar