jump to navigation

Catatan Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Bogor harus kritis. April 4, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sikap sejumlah wakil rakyat di DPRD kabupaten bogor yang seakan menyikapi dingin terhadap pembahasan Laporan Pertanggungjawaban –LKPJ Bupati Bogor 2010, mendapat sorotan tajam dari kelompok masyarakat.  Padahal sebelumnya pembahasan LPJ Bupati sempat memanas  setelah 2 fraksi Demokrat dan Golkar,  menolak LPJ  Bogor.Karena ditemukan adanya kejanggalan di Laporan ota Keuangan sehingga harus berkonsultasi dgn BPK Jawa Barat.

Bahkan sebuah LSM Gerakan Masyarakat Anti Koruptor memberikan catatan agar  wakil rakyat di DPRD harus tegas dan  konkret dalam memberikan catatan terhadap Kinerja Bupati  yang tertuang dalam LKPJ tahun anggaran 2010.

ketua LSM Gerakan Masyarakat Anti Koruptor, Sanja Al Madhri, ketika dimintai komentarnya,berpendapat  LKPJ Bupati dikaji secara konkret sehingga keberhasilan SKPD dalam memberikan pelayan publik dapat menjadi tolok ukur kinerja Bupati Bogor.  Menurut Sanja, di bidang kesehatan masih perlu mendapat perhatian seperti masalah gizi buruk maupun program Jamkesmas.  Dengan demikian, pembahasan LKPJ Bupati yang dibahas  wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bogor tidak hanya sekedar stempel dari DPRD setempat yang menyetujui LKPJ Bupati Bogor 2010.

Menanggapi tuntutan itu, Ketua Pansus LKPJ Iwan Setiawan menjelaskan pihaknya akan tetap kritis dalam menyikapi kinerja SKPD, memang dalam tahun ini penyerapan anggaran mencapai 90 persen, sedangkan tentang implementasi dilapangan tergantung sudut pandang masing masing individu.

Sementara anggota pansus  LKPJ lainnya Edison Hutahean menilai SKPD di Kabupaten Bogor masih Standar tidak ada yang menonjol, karena anggaran yang tersedia juga tidak mencukupi mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk setara Propinsi. Catatan-catatan penting yang dilakukan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bogor dalam Sidang paripurna, akan berdampak terhadap kinerja badan publik  yang pada akhirnya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: