jump to navigation

Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Bogor meminta Bupati mencopot sejumlah Kepala Dinas yang kinerjanya tidak optimal April 5, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawab – LKPJ  menyoroti kinerja sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah – SKPD.  Itulah antaralain Sejumlah catatan penting  LKPJ Bupati Bogor tahun anggaran 2010,  yang terungkap dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor.  Dalam laporannya Ketua Pansus LKPJ Iwan Setiawan memaparkan Pendapatan Asli Daerah – PAD memang terus mengalami peningkatan,  tetapi hal itu tidak seiring   dengan kinerja sejumlah SKPD.  Meskipun semua program SKPD telah dievaluasi sekaligus mendapat jawaban dari pejabat yang bersangkutan.   Namun dalam pembahasan, diakui  Ketua PKS Eko Syaiful Rohman masih  ada SKPD yang belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Eko mencontohkan Kinerja  Dinas Pertanian dan Kehutanan yang dinilai belum optimal  dalam melakukan  revitalisasi pertanian.  SKPD lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang  juga mendapat sorotan Pansus LKPJ,   Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.  Alasannya, kedua institusi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama di pedesaan.  Dalam menyikapi kinerja SKPD seperti ini,  Bupati Bogor Rahmat Yassin harus mengambil kebijakan tegas dengan mencopot jabatan Kepala Dinas yang tidak menunjukan kinerjanya.
Senada dengan Eko Syaiful,  Sekretaris Fraksi Demokrat Junaedi Sirait juga melontarkan  harus ada penyegaran di tubuh SKPD.

Menanggapi desakan itu Bupati Bogor Rahmat Yassin berjanji akan mengkaji kinerja SKPD terutama di tataran teknis. Lebih lanjut Bupati Bogor mengatakan, Jika dinilai masih tidak sesuai anggaran dengan kenyataan dilapangan, Kedepannya  akan ada penyesuaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: