jump to navigation

Komisi C DPRD Kabupaten Bogor geram manajemen Galian C Gandoang Cileungsi mangkir dalam rapat dengar pendapat. April 9, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sikap tidak kooperatif ditunjukan Pengusaha galian C Gandoang Cileungsi Kabupaten Bogor,  dalam rapat dengar pendapat Komisi C DPRD.   Padahal dalam rapat  tersebut untuk menindak lanjuti surat Kementrian Lingkungan Hidup – KLH yang merekomendasikan penutupan galian Gandoang,  karena merusak lingkungan sekitar, namun tidak dihadiri jajaran manajemen PT SCA.   Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bogor Wawan Risdiawan menjelaskan pihaknya mengundang manajemen PT SCA  selaku pengelola  galian tersebut, tetapi  saat berlangsung rapat  hanya dihadiri operator lapangan yang tidak mengetahui  sistem perusahaan.  Seharusnya manajemen perusahaan lebih menghargai rapat itu karena selain bersifat resmi juga menyangkut hajat hidup orang banyak yang merasa dirugikan dengan kehadiran galian pasir dan batu diwilayahnya.

Wawan Risdiawan menyesalkan sikap tersebut sehingga  pada pekan ini  pihaknya terpaksa  menjadwalkan kembali pemanggilan manajemen. Lebih lanjut politisi PDIP itu menjelaskan dewan akan lebih fokus membahas proses keluarnya Surat Ijin Pertambangan Daerah yang dikantongi penguasa Galian C Gandoang.  Jika terbukti merusak lingkungan seperti dikeluhkan warga sekitar,  maka pengoperasiannya akan segera dicabut.

Menyikapi hal itu Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral – ESDM Kabupaten Bogor seperti dikatakan pimpinannya Kusparmanto, pihaknya  telah membentuk tim pengkajian.  Tim ini  akan memantau kondisi galian sebab pihaknya telah menyampaikan  teguran kepada pihak pengelola  untuk memperbaiki lingkungan yang rusak.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: