jump to navigation

Tiga terdakwa pengrusakan aset Jamaah Ahmadyah di Ciampea Kabupaten Bogor, divonis hukuman percobaan oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Cibinong Bogor. April 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Cibinong memutuskan bersalah terhadap ketiga terdakwa penyerangan dan pengrusakan aset Jamaah Ahmadiyah di Ciampea Kabupaten Bogor.  Dalam amar putusannya majelis hakim yang dipimpin Astri Wati SH dan Avon SH, menetapkan hukuman 6 bulan dengan masa percobaan 1 tahun terhadap terdakwa Aldi Nopianto dan Dede Nopi . Sedangkan terdakwa lainnya Akbar Ramanda yang masih dibawah umur dihukum penjara 4 bulan dengan masa percobaan 8 bulan.  Juru Bicara Pengadilan Negeri Cibinong .Alfon menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan majelis hakim menjatuhkan putusan.  Hal yang memberatkan tindakan terdakwa mengakibatkan kerusakan aset Ahmadiyah. Sedangkan yang meringankan ketiga terdakwa masih berusia muda sehingga dimungkinkan untuk tidak mengulangi perbuatannya, terlebih mereka berlaku sopan selama persidangan.  Menurut Alfon ketiganya langsung bebas sesaat setelah putusan tetapi jika selama masa percobaan melakukan tindakan serupa maka akan ditahan kurungan penjara. INSERT Menanggapi putusan itu Kuasa Hukum terdakwa Syam Awaludin menegaskan kecewa akan vonis itu sebab kliennya tidak terbukti melakukan pengrusakan, berdasarkan kondisi itu lah maka pihaknya memilih sikap pikir – pikir untuk mengambil tindakan hukum selanjutnya.

Sementara Pengadilan Negeri Cibinong juga akan menggelar sidang Vonis kasus penusukan dengan terdakwa warga Ahmadiyah .Ahmad Nuryamin pada senin mendatang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: