jump to navigation

6 orang tewas akibat Longsor di Cigudeg Kabupaten Bogor, murni bencana alam April 20, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Telah terjadi longsor di desa cintamanik kecamatan Cigudeg kabupaten bogor yg menewaskan 4 orang tewas. Kepala Bidang tanggap darurat dan logistik Badan penanggulangan bencana daerah setempat Lukman Hakim menjelaskan musibah itu terjadi pada pukul 12 malam tadi dan menimpa pekerja galian yang sedang berteduh di sebuah saung saat terjadi hujan lebat. Keempat korban tewas itu atas nama Uki, memet, saptari, riki. Warga kampung cipanggaur desa cintamanik kecamatan cigudeg meninggal seketika di TKP. Selain itu longsor itu mengakibatkan 8 orang lainnya menderita luka berat dan ringan, sebagian besar korban masih dirawat di puskemas Cigudeg.Disamping itu Longsor juga terjadi di Desa Banyuwangi Kecamatan Cigudeg yang juga menewaskan 2 orang.
Lokasi tempat terjadinya longsor didaerah perbukitan dengan kontur tanah yang labih, terlebih tempat berteduh korban tepat dibawah perbukitan yang mudah tergerus bila hujan deras.
Untuk mengantisipasi longsor susulan maka TRC kab bgr masih mensiagakan petugas disana. Disamping itu aparat pemkab juga menyalurkan bantuan logistik.

Sementara itu Kapolsek Cigudeg Kompol Riyanto menjelaskan pihaknya telah meminta keterangan sedikitnya 4 orang saksi yang mengetahui terjadinya peristiwa. Berdasarkan keterangan itu maka tidak ditemukan unsur kelalaian, sehingga kejadian maut itu murni kecelakaan Bencana Alam, terlebih keluarga korban sudah mengikhlaskan. Selanjutnya seluruh korban dimakamkan di dekat kediaman masing – masing

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: