jump to navigation

Ribuan buruh asal Kabupaten Bogor bersama buruh lainnya se Jabodetabek siap mendatangi Jakarta untuk berdemo saat peringatan May Day April 29, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Peringatan May Day kembali dimanfaatkan kaum buruh untuk menyampaikan aspirasinya menuntut hak normatif seperti Jamsotek dengan menggelar aksi demo. Di Kabupaten Bogor, ribuan buruh akan bergerak ke Ibukota Jakarta  untuk bergabung dengan komunitas pekerja lainnya.   Ketua Peringatan Hari Buruh tingkat Kabupaten Bogor Sutarno menjelaskan gerakan  1 Mei,  difokuskan ke Jakarta. Sebagian besar  mereka  menggunakan bis dan sepeda motor. Ribuan buruh se Jabodetabek ,itu akan melakukan orasi di beberapa tempat seperti Silang Monas, Gedung DPR Senayan dan Istana Merdeka. Untuk menjaga hal itu buruh sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengawal konvoi itu sekaligus mengamankan agar tidak ada penyusup provokator yang akan mengacaukan demo itu.


Menurut Sutarno, pihaknya telah menghimbau seluruh perusahaan untuk meliburkan pekerjanya pada tanggal 1 dan 2 agar bisa melakukan aksi bersama sebagai tanda solidaritas terhadap perjuangan.

Menyikapi aksi itu Kabid Ketenagakerjaan Dinsosnakertrans Ferlandi menyatakan mendukung aksi itu selama pekerja tidak bertindak anarkis dan mewaspadai provokator.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: