jump to navigation

Perpanjangan ijin TPA Galuga, terancam terkatung-katung , setelah anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bogor bersikap “Walk Out”, dalam rapat gabungan perizinan TPA Galuga Cibungbulang. Mei 2, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pembahasan perijinan TPA Galuga di Cibungbulang berlangsung memanas, setelah sejumlah anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bogor melakukan sikpa meninggalkan arena sidang “ Walk Out “, dalam rapat gabungan perijinan, di Gedung DPRD setempat.  Semula pembahasan itu ,hanya di Komisi C, tetapi menjelang penandatangan nota kesepakatan antara pemkab dan pemkot Bogor, Namun belakangan ada usulan untuk mengikutsertakan seluruh Alat Kelengkapan Dewan – AKD dalam menyusun draff kesepatakan.

 Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Supriyanto menjelaskan pihaknya mengambil sikap  keluar dari rapat karena  draff kesepakatan dibagikan mendadak,  sehingga belum bisa mempelajarinya.

Komisi A juga menyayangkan Banmus DPRD setempat, tidak melibatkan Komisi A dalam menyusun draf kesepakatan perpanjangan TPA galuga.

Selama ini yang menjadi persoalan dalam TPA Galuga tidak hanya soal lingkungan hidup tetapi juga menyangkut hukum perijinan dan itu sudah masuk ranah Komisi A.

Menyikapi aksi  Walk Out,  Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bogor Wawan Risdiawan mengaku tidak mengira adanya tindakan Walk out ,akan  Tetapi pihaknya tetap menyambut baik adanya usulan itu. Menurut Wawan Risdiawan ada beberapa masalah yang krusial seperti ganti rugi lahan yang terkena longsor yang sudah ditunggu masyarakat.


Terlepas alotnya proses perpanjangan ijin Galuga, masyarakat sangat berharap kedua pemerintahan Kota dan kabupaten Bogor, segera menyelesaikan kemelut TPA Galuga , agar warga disekitar Galuga tidak menjadi korban elit politik.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: