jump to navigation

Warga korban aliran Saluran Ultra Ekstra Tinggi- SUTET di Kabupaten Bogor mendesak Presiden SBY , untuk membatalkan kerjasama dengan Negara Cina, terkait investasi Cina bidang kelistrikan di Indonsia Mei 5, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Momentum Konfrensi Tingkat Tinggi – KTT Asean di Jakarta saat ini menjadi tempat untuk menyalurkan aspirasi warga korban Saluran Ultra Tegangan Ekstra Tinggi – Sutet yang tersebar pada beberapa daerah di Kabupaten Bogor.  Beberapa tempat pembangunan jaringan Tower  Sutet antara lain Ciseeng, Gunung Putri, Citeureup dan Cibinong. Sebelum menyampaikan aspirasinya ke pemerintah, ratusan  ibu-ibu yang tergabung  dalam Ikatan Keluarga Korban Sutet – IKKS, sempat menggelar aksi demo dengan memblokir jalan Arteri, di Ciseeng Parung Kabupaten Bogor.   Koordinator aksi,Dadang Martadinata dalam orasinya  mendesak Presiden SBY untuk turun tangan menyelesaikan masalah ini yang sudah terjadi sejak tahun 1996. Kemarahan warga semakin memuncak, ketika adanya informasi, pembangunan Tower Sutet baru di tengah pemukiman warga, yang akan dibangun oleh investor dari  negeri Tirai bambu Cina.


Warga  juga mengancam tetap menggelar aksi demo  dengan massa lebih banyak, dan merencanakan  mendatangi  JHCC Jakarta, tempat berlangsungnya  KTT, agar  permasalahan pembangunan SUTET itu masuk dalam agenda pembahasan kepala negara.

Sementara itu, dampak radiasi jaringan SUTET, yang dirasakan warga, korban sutet, merasa pusing-pusing. Bahkan  menurut  Entin, dirinya juga menderita gatal-gatal.  Dampak lainnya Disisi lain, lahan  warga ,tidak lagi produktip akibat radiasi Sutet.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: