jump to navigation

Ratusan vila liar atau bodong yang diduga milik pejabat sipil dan militer serta tokoh parpol di Puncak Bogor masih berdiri tegak tanpa tersentuh penegakan hukum. Mei 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

 Wilayah puncak Bogor masih menjadi surga bangunan liar pasalnya ratusan unit bangunan itu tetap berdiri kokoh tanpa ada penegakan hukum. Padahal sebelumnya Pemkab Bogor sudah melakukan penertiban terhadap bangunan tak berijin itu, namun kenyataannya saat ini kehadiran vila bodong semakin menjamur. Kepala Dinas Tatabangunan dan Permukiman Kabupaten Bogor Yani Hassan menyebutkan berdasarkan data ada sekitar 500 unit vila liar tersebar di Kecamatan  Ciawi, Megamendung dan Cisarua yang diduga bodong artinya bangunan itu tidak mempunyai IMB karena berada di lahan perhutani atau memang tidak mau mengurus perinjinan. Sebagian besar kepemilikannya memang tidak ada yang  menyebutkan secara pasti  pejabat sipil dan militer serta politisi karena kebanyakan menggunakan nama penduduk sekitar, tetapi dari beberapa sumber terdekat menurut Yani Hassan dapat diketahui secara jelas si empunya bangunan mewah di kawasan nan sejuk itu.


Kenyataan tersebut  membuat wakil rakyat DPRD Kabupaten Bogor terkejut. Ketua Komisi A setempat Ade Munawaroh menegaskan Pemerintah Daerah harus terus melakukan penegakan hukum dengan tegas jangan tebang pilih.


Ade Munawaroh juga mengingatkan dalam permasalahan ini harus cepat diselesaikan karena ini menjadi sorotan tajam seluruh kalangan se Indonesia sebab merusak ekosistem lingkungan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: