jump to navigation

2 penambang pasir di Cileungsi yang terkubur tanah longsor sampai saat ini belum bisa di evakuasi. Mei 17, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

 Nasib 2 penambang pasir yang tertimbun longsor di Desa Cipeucang Cileungsi atas nama Madi 41 tahun warga RT 16 RW 08 Kampung Nagrag Desa Cipeucang Cileungsi dan Boin 37 tahun warga Desa Bojong Klapanunggal Kabupaten Bogor masih belum berhasil di evakuasi. Kedua orang itu terkubur tanah saat melakukan aktivitas menggali pasir di pertambangan Ika Trias Serangkai  , malam kemarin. Penanggung Jawab galian Anshor mengatakan pihaknya terus berupaya untuk mengevakuasi korban karena tanah sekitar masih labil bila dilalui alat berat. Selama ini perusahaan sudah menurunkan 5 alat berat Beko dan Doser untuk mengeruk tanah. Pantauan RRI daerah tempat tertimbunnya korban memang rawan sebab diperkirakan jasad mereka telah tertimbun lumpur setebal 4 meter diatas tebing setinggi lebih dari 20 meter. Menurut Anshor saat ini sedang diupayakan mengeringkan dengan memasang pipa untuk menyedot air lumpur yang menumpuk sehingga evakuasi bisa cepat dilakukan.


Untuk keluarga korban ,  perusahaan telah memberikan santunan kecelakaan.  Sementara itu Bencana alam juga terjadi di Citeureup. Proses pembenahan 28 rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung di Gunung Sari Citeureup masih dilakukan.

Salah seorang korban Sueb mengaku malam tadi terpaksa mengungsi kerumah tetangganya yang luput dari musibah.


Sesaat setelah kejadian ,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah – BPBD Kabupaten Bogor telah menyalurkan bantuan logistik makanan dan tenda darurat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: