jump to navigation

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor memberikan opsi kepada puluhan Siswa SMA yang tidak lulus untuk mengulang tahun depan atau ikut paket C Mei 22, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

43 siswa SMA yang dinyatakan tidak lulus pada pengumuman Ujian Nasional 16 mei lalu harus mendapat perhatian khusus. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Didi Kurnia menjelaskan untuk tahun ini setiap siswa yang mengikuti UN memang bersifat final dengan tidak diberikan kesempatan mengikuti UN Ulangan. Tetapi pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada siswa untuk dapat menyelesaikan sekolah dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi atau mencari pekerjaan.

Saat ini Disdik memberikan usulan untuk pelajar yang tidak lulus untuk mengulang UN tahun depan, atau mengikuti ujian persamaan paket C. Siswa tersebut bisa mengikuti Ujian persamaan paket C yang dijadwalkan dimulai bulan juni mendatang di semua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar – PKBM. Menurut Didi Kurnia siswa SMA tidak usah khawatir status ijazah yang dikeluarkan Paket C tidak bisa diterima di Universitas Negeri sebab sudah ada contoh lulusan paket C bisa lolos ke Fakultas Kedokteran UI.


Disamping itu Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor juga akan mengklarifikasi ke Propinsi Jawa Barat tentang adanya kejanggalan dalam pengumuman lalu, pasalnya ada beberapa siswa yang ternyata tidak terbaca komputer sehingga tidak ada nilai sama sekali alias nol, Hal itu bisa terjadi karena kesalahan menulis administrasi pemasukan data dari sekolah. Kemungkinan akhir bulan ini akan ada hasil klarifikasi itu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: