jump to navigation

Persetujuan pinjaman Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor hanya disetujui 5 Fraksi DPRD setempat. Mei 23, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

 Gedung DPRD Kabupaten Bogor kembali memanas, pasalanya seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat tidak mengikuti Rapat Paripurna dalam rangka Penetaparan Persetujuan Dewan atas Pinjaman Daerah yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor, meski dipimpin langsung Ketua Dewan Ajat Sudrajat yang nota bene Politisi Partai Demokrat.  Tidak hanya itu Fraksi PKS juga menyatakan menolak pinjaman sebesar 58 Milyar kepada pihak ketiga itu, karena belum saatnya Pemkab Bogor melakukan hal itu dan bila tetap dilakukan untuk proyek Insfrastruktur pun keuangan daerah tidak mencapai defisit seperti yang dikhawatirkan.  Ketua Fraksi PKS Eko Saiful Rohman menilai, pinjaman itu tidak perlu dilakukan karena proyek Insfrastruktur bisa dianggarkan pada APBD Perubahan di bulan Agustus mendatang.

Menyikapi hal itu Ketua DPRD Kabupaten Bogor Adjat Sudrajat menjelaskan kondisi ini merupakan fakta perpolitikan didaerahnya. Suasana panas sudah terlihat sejak rapat Badan Musyawarah dimana Fraksi Demokrat mengambil sikap mengambang dalam keputusan, tetapi dengan ketidak hadiran fraksi terbesar itu maka bisa dianggap tidak setuju. Ajat Sudrajat juga menyesalkan tindakan itu, seharusnya mereka menghadiri.

Sementara itu Bupati Bogor Rahmat Yassin menjelaskan usulan pembangunan Insfrastruktur Jalan dan Jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat dan telah diketahui secara umum, bahwa  pembangunan dilaksanakan tahun ini. Walaupun demikian, Pemkab Bogor belum tentu merealisasikan pinjaman itu meski sudah ada persetujuan dewan.

Mengenai adanya penolakan dari Fraksi PKS dan ketidak hadiran Ketua dan Anggota Fraksi Demokrat, dalam  Rapat Paripurna Dewan, menurut Rachmat Yasin,  itu merupakan hal yang biasa dalam dunia perpolitikan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: