jump to navigation

Warga satu kampung di Desa Kota Batu Ciomas Kabupaten Bogor khawatir kembali menjadi korban banjir imbas pembangunan rumah mewah Bogor Nirwana Resident. Mei 27, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

135 rumah tergenang banjir bandang di Desa Kota Batu Ciomas Kabupaten Bogor menyusul jebolnya tembok pembatas di areal perumahan mewah Bogor Nirwana Resident. Dari jumlah itu, 11 penghuni rumah terpaksa mengungsi ke tetangga terdekat karena tembok rumahnya rusak. Pantauan RRI di lokasi kejadian, tembok seluas 5 X 3 meter ambruk diterjang air yang sudah menggenangi areal pembangunan pasar di Cluster Harmony. Salah seorang warga, Enung menceritakan, kejadian itu berawal dari air bah yang berasal dari proyek pembangunan rumah mewah tersebut. Padahal, sejak puluhan tahun, wilayahnya tidak pernah banjir sehingga dirinya khawatir terjadi banjir susulan ditengah hujan masih kerap mengguyur. Enung sendiri sempat hanyut hingga nyaris tewas, namun beruntung warga sekitar berhasil menyelamatkannya.

Kecemasan serupa juga dirasakan warga lainnya; Aisyah misalnya meminta pihak BNR dan Pemkab Bogor segera turun tangan menyelesaikannya.

Menanggapi hal itu Kepala Desa Kota Batu Anwar Husana menjelaskan, telah berkoordinasi dengan BNR untuk pembenahan dampak pembangunan itu dan pihak pengembang perumahan memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga yang terkena banjir bandang tersebut.


Sementara itu Kepala Bidang Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor Lukman Hakim mengatakan, sejumlah bantuan telah dikirimkan untuk membantu korban. Sedangkan untuk proses evakuasinya sebanyak 20 orang Tim Reaksi Cepat – TRC telah bersiaga, dan selanjutnya akan dilakukan pendataan untuk bantuan tahap berikutnya.  

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: