jump to navigation

Buruh PT Iwata Bogor berdemo menuntut kenaikan gaji. Mei 30, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Ratusan karyawan Sebuah pabrik Manifaktur PT.IW , melakukan aksi demo menuntut   kenaikan upah yang selama ini dibawah UMR – Upah Minimum Kabupaten Bogor. Salah seorang pekerja  Ucup Supriadi , usai aksi demo di kantor pabrik setempat  , mengatakan sejak  bekerja tahun 2006 tidak pernah mendapat gaji memenuhi standar UMK.Para pekerja hanya  mendapat penghasilan 900 ribu padahal UMK saat ini sudah mencapai 1 juta 100.  kenyataan ini membuat pekerja tidak bisa mentolelirnya. Terlebih lagi , pihak Perusahaan tidak memberikan asuransi Jamsostek dan memperkerjakan pegawai kontrak lebih dari 6 tahun

Menyikapi kondisi itu Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor Sumarli menegaskan pihak perusahaan tidak boleh bertindak sewenang – wenang dengan melanggar hak normatif buruh yang telah tertuang dalam undang – undang nomer 13 tahun 2003.tentang ketenagakerjaan. Disamping itu Pengawasan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga harus ditingkatkan . Seharusnya mereka lebih proaktif menjembatani keluhan pekerja.

Sumarli juga menyesalkan sikap  perusahaan yang melarang pekerja untuk menyampaikan aspirasinya, sebab semua warga negara berhak bersuara dan berkelompok.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: