jump to navigation

Keberadaan Negara Islam Indonessia NII merongrong Pancasila saat ini. Mei 31, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Negara Islam Indonesia NII yang merebak saat ini menjadi salah satu ancaman bagi Pancasila. Seperti diketahui isu NII bukan lah sekedar isapan jempol belaka, pasalnya eksistensi mereka sudah banyak berada didaerah – daerah terbukti dengan banyaknya warga yang masuk dalam organisasi, bahkan organisasi mereka sudah ada struktural dari camat sampai presiden NII.

Komandan Resort Militer 061 Suryakencana Kolonel Kustanto menjelaskan TNI akan berada digarda kedepan jika ada yang akan mengancam kewibaan Pancasila dan keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Seharusnya momentum hari lahir Pancasila menjadikan masyarakat sadar akan adanya pembiasan nilai – nilai Pancasila yang semakin hari semakin kentara, sebab didalam Pancasila itu mempunyai nilai luhur sekaligus falsafah dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman juga menjelaskan semua persoalan yang dihadapi bangsa saat ini seperti kehadiran NII, Ahmadiyah dan konflik SARA tidak ada cara lain untuk penyelesaiannya kecuali kembali mengamalkan Pancasila di kehidupan sehari – hari.

sedua tokoh masyarakat itu juga menghimbau masyarakat untuk bisa ikut melawan jika ada doktrin yang melecehkan atau bahkan membiaskan Pancasila.

 

Komentar»

1. @mataharitimoer - Agustus 26, 2011

harus ada “pembinaan” rutin ke sekolah2 di kota dan kab bogor. tak ada program antisipatif dr pemerintah yg serius


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: