jump to navigation

Pedagang asongan dan oleh – oleh dijalur puncak Bogor meraup untung selama libur panjang Kenaikan Isa Almasih. Juni 5, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Libur panjang kenaikan Isa Almasih selama 4 hari ini ternyata membawa berkah bagi pedagang asongan dan oleh – oleh disekitaran Puncak Bogor sebab banyaknya pengunjung dan pengendara kendaraan yang datang ke kawasan nan sejuk itu. Pantaun RRI di sekitara wilayah Puncsk sejak dari Simpang gadog sampai Riung Gunung berjajar pedagang asongan yang menjajakan panganan ringan sampai buah tangan berupa kerajianan tangan.

Salah seorang pedagang makanana di sekitaran Simpang Megamendung Sri Astuti mengaku dapat meraup untung lebih dari hari biasanya. Pada hari libur kali ini Omsetnya bertambah dari 150 ribu perhari menjadi 200 ribuan dengan harga jual gemblong 1250 per biji. Hal serupa juga dialami penjual manisan di sekitar Pasar Cisarua Arief yang juga ada pelonjakan omset dari hari biasanya, padahal harga jual komoditas khas Pasundan itu tidak mengalaSe,mi kenaikan harga sebesar 45 ribu per kilo atau 10 ribu per seperempat kilo.

Meski demikian kedua pedagang itu tetap berharap kondisi puncak lebih baik setiap tahunnya agar bisa meraup untung lebih besar lagim.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bogor AKP Zainal menjelaskan dalam arus balik kali ini memang memfokuskan pada pusat pemberhentian oleh – oleh agar tidak menghambat laju kendaraan lain yang berada di jalur Puncak. Untuk arus balik sabtu – minggu Satlantas kembali memberlakukan Jadwal satu arah yakni pada pukul 9 sampai 11 pagi untuk arus ke atas dan 15 sampai 18 untuk arus ke bawah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: