jump to navigation

Ratusan Guru Honorer di Kabupaten Bogor berdemo menuntut perbaikan kesejahteraan. Juni 6, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Bogor ternyata masih jauh dari baik. Hal itu tercermin dari Demo yang dilakukan Persatuan Guru Honorer Kabupaten Bogor di Kompleks Pemda Kabupaten Bogor Cibinong. Salah Seorang pendemo Siti Nurbaiti mengatakan ada perbedaan mencolok pada penghasilan Guru PNS dengan Honorer. Guru PNS telah mendapatkan berbagai tunjangan dari mulai Fungsional dan Jabatan sampai sertifikasi, sedangkan untuk non pns hanya mendapatkan gaji kurang dari satu juta per bulan. Berdasarkan fakta itulah maka Pemerintah Pusat dan Daerah harus segera menyelesaikan masalah ini, sebab mereka sama – sama bertugas mencerdaskan anak bangsa.

Selama ini guru honorer sudah berjuang hingga ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Pendidikan namun hasilnya masih nihil. Kali ini guru honorer mengklarifikasi yang pernah dilakukan pada tahun 2010 lalu sebab ada kemungkinan pendataan itu untuk keperluaan pengangkatan PNS. Menurut Siti Nurbaiti seharusnya dirinya sudah diangkat karena sudah mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sejak tahun 2000an.

Menanggapi aksi itu Bupati Bogor Rahmat Yassin tidak bisa berbuat banyak sebab pengangkatan PNS sepenuhnya menjadi wewenang Menpan. Sejujurnya Pemkab ingin sekali mengangkat para guru itu tetapi tidak ada wewenang untuk melakukannya.

Lebih lanjut Kepala Bidang Formasi pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bogor Tjetjep Ridwan menjelaskan kuota pengangkatan guru honorer di wilayahnya terbilang besar, tahun kemarin saja ada 159 formasi yang untuk guru dan merupakan yang terbanyak di Provinsi Jawa Barat. Sedangkan untuk tahun depan pihaknya telah mengajukan sebanyak 2500 formasi tetapi persetujuannya masih menunggu keputusan pusat dan Provinsi.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: