jump to navigation

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, mengancam akan mencopot jabatan kepala sekolah , apabila terbukti melakukan praktek jual bangku Juni 7, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Meski Kementrian Pendidikan nasional, mengizinkan pungutan bagi siswa baru, namun pihak sekolah tidaklah serta melakukan pungutan yang memberatkan siswa baru. Menyikapi hal itu, Pemkab Bogor melalui Dinas Pendidikan Setempat sedang menyusun aturan penerimaan siswa baru yang nantinya tertuang dalam Peraturan Bupati. Peraturan Bupati Bogor menyoal penerimaan siswa baru –PSB , sekaligus mencegah adanya dugaan kerawanan kecurangan dalam penerimaan siswa baru yang dimulai 2o Juni 2011 mendatang. Indikasi jual beli bangku sempat terjadi beberapa tahun lalu.  Ada beberapa sekolah Favorit yang sengaja memasang tarif tertentu pada tahun ajaran baru .  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Didi Kurnia membenarkan ,pihaknya sedang menyusun Peraturan Bupati tentang prosedur Penerimaan Siswa Baru – PSB.

Menurut Didi Kurnia, pihaknya juga akan mengawasi sekolah-sekolah yang terindikasi melakukan pungutan diluar ketentuan. Bahkan tidak kepalang tanggung, dinas pendidikan setempat akan mencopot Kepala Sekolah yang terbukti bermain dalam PSB tidak sesuai aturan, termasuk sekolah yang telah menyelenggarakan seleksi sebelum waktunya. Nantinya dalam peratruran bupati , akan mensinergikan Kalender Akademik antar Kota dan Kabupaten Bogor. Sehingga siswa di dua daerah itu dapat bersekolah ataupun mutasi antar daerah.  Secara teknis seleksi PSB masih seperti tahun lalu dengan memperingkat nilai siswa yang masuk berdasarkan hasil Ujian Nasional, kecuali untuk tingkat SMK masih mengikuti test keterampilan sesuai kejuruan yang diambil.  Sedangkan besaran biaya bagi siswa baru, akan dituangkan dalam peraturan Bupati Bogor.

Komentar»

1. kai suhana - Oktober 28, 2011

tong kosong nyaring bunyinya, kenyataannya tetap aja praktek jual beli kursi sekolah makin marak di kabupaten bogor. tidak usah jauh 2 di smpn 4 cibinong contohnya praktek jual- beli kursi dan pungutan 2 semakin merajalela.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: