jump to navigation

Pelaksanaan hasil Bogor Economic Summit harus mendapat evaluasi secara menyeluruh. Juni 8, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor yang dimulai dari pertemuan Bogor Economic Summit bulan Juli tahun lalu harus terus dilanjutkan menuju arah yang lebih baik. Perhelatan akbar dibidang ekonomi itu dirasakan kurang efektif dalam pelaksanaannya. Ketua LSM P SIGMA Aminudin menilai ada kesan tidak tanggap dari SKPD-SKPD dalam menyikapi kesepakatan Bogor Economic Summit yang meliputi Penataan Ruang di perbatasan, Transportasi dan Jaringan Jalan serta Pengelolaan Persampahaan.

Fakta di lapangan masih menjadi persoalan pelik bahkan terkesan kesepakatan itu menjadi angin lalu. Sebagai contoh, meski pengelolaan persampahan TPA Galuga sudah disetujui, ternyata permasalahannya belum bisa diatasi karena belum beroperasinya TPST Nambo. Kemacetan lalu-lintas juga seakan mengepung wilayah Bogor. Menurut Aminudin, fakta tersebut harus menjadi refleksi eksistensi Bogor Economic Summit, sehingga konsep itu perlu dibuktikan.

Menyikapi desakan itu, Bupati Bogor Rahmat Yassin berkilah, pada dasarnya Bogor Economic Summit merupakan upaya menyatukan persepsi antara kedua Pemerintahan Daerah untuk membahas pembangunan. Namun demikian diakui, pelaksanaannya harus ada evaluasi, harus ada penyelarasan terutama dibidang Insfrastruktur.

Berangkat dari kenyataan itu, maka kesepakatan Bogor Economic Summit kata bupati Rahmat Yasin dirancang untuk program jangka panjang sebab untuk membangun Bogor diperlukan waktu yang tidak pendek.

 

 

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: