jump to navigation

Mantan Wapres Yusuf Kalla menegaskan tidak perlu khawatir kekurangan pasokan sapi meski ada pelarangan impor dari Australia. Juni 10, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Masyarakat Tak perlu khawatir meski ada pelarangan Impor Sapi ke Indonesia .  setelah adanya video yang menggambarkan sapi dari negeri Kangguru diperlakukan tidak wajar sebelum di sembelih.

Menurut Mantan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla adanya pelarangan itu harus menjadi momentum bagi peternak untuk memperbanyak produksi daging mengingat saingan dari luar negeri berkurang. Selain itu masyarakat juga jangan khawatir kekurangan pasokan daging karena di Bumi Nusantara banyak tempat sentra peternakan seperti daerah pesisir utara Jawa.

Yusuf Kalla Mengingatkan Indonesia pernah mengukir swasembada daging bahkan mengirimkan sapi ke berbagai negara.

Sementara itu Sekretari Daerah Kabupaten Bogor Nurhayanti menjelaskan pemda sudah siap dengan program Swasembada Daging Olahan. Bahkan pihaknya telah memberikan masukan kepada Provinsi Jawa Barat untuk memasukan daerah Bumi Tegar Beriman menjadi sentra peternakan dalam RPMJD Provinsi dengan menyiapkan lahan seluas seribu hektar untuk penggemukan sapi.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya komentar juga datang dari Ketua Kadin Kabupaten Bogor TB Nasrul yang mengharapkan ada campur tangan pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan peternakan melalui kredit lunak dan jangka waktu panjang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: