jump to navigation

Polres Bogor bidik pemilik Hotel Liana di Cileungsi Kabupaten Bogor untuk diperiksa terkait keterlibatan TNI dalam penganiyaan. Juni 12, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kasus pemukulan seorang warga, Nadin 45 tahun warga Kampung Empu Rt 06 Rw 01 Desa Situsari Cileungsi Kabupaten Bogor yang diduga dilakukan Oknum TNI terus diselidiki Kepolisian dan POM TNI. Sebelumnya sejumlah warga dan Oknum TNI terlibat perkelahian di sekitar Hotel Liana karena penutupan jalan secara sepihak sehingga berdampak kemarahan warga yang harus memutar jalan lebih jauh. Komandan Resort Militer – Korem 061 Suryakencana Kolonel Kustianto menegaskan saat ini terhadap semua oknum TNI yang diduga terlibat masih dilakukan pemeriksaan. Sedangkan soal kerusuhannya diserahkan kepada Kepolisian untuk diusut tuntas. Pemeriksaan tersebut diakui Komandan Subdenpom wilayah Kabupaten Bogor Kapten Sitorus. Ia menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 5 anggota TNI yang dimintai keterangan dan jika terbukti bersalah, mereka akan diajukan ke Mahkamah Militer untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Herry Santoso mengatakan, pihaknya masih mendalami perkara tersebut, karena melibatkan banyak pihak dan mengumpulkan alat bukti yang digunakan warga melakukan aksi pengrusakan. Menurut Herry, pihaknya segera memanggil manajemen hotel yang diduga sebagai pemicu bentrokan.

Ditambahkan Herry, mulai pekan ini dilakukan pemeriksaan intensif atas kasus tersebut di Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor, sedangkan di lokasi kejadian masih dilakukan patroli aparat keamanan.  

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: