jump to navigation

Antisipasi tindak Terorisme paska vonis Abu Bakar Baasyir Polres Bogor gelar operasi subuh. Juni 16, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Langkah pengamanan langsung diterapkan jajaran Polres Bogor untuk mengantisipasi tindakan terorisme paska vonis Abu Bakar Baasyir. Seperti diketahui banyak aksi pemboman dan penyerangan terhadap aparat penegak hukum yang dilakukan berlatar belakang Abu Bakar Baasyir antara lain kasus bom Mapolres Cirebon. Pantauan RRI di beberapa titik keramaian dan perlintasan menuju Jakarta antara lain pintu Tol Jagorawi di Citeureup dan Gunung Putri memang ada peningkatan pengamanan untuk mengantisipasi massa yang akan ke Jakarta.

Kabagops Polres Bogor Kompol Yudianto menegaskan seluruh jajarannya dalam keadaan siaga satu hingga beberapa hari kedepan. Seluruh jajaran kepolisian melakukan Pam Mako diseluruh Polsek hingga Pos Polisi. Pihaknya juga terus mendeteksi kelompok – kelompok pendukung Abu Bakar Baasyir agar tidak membuat tindakan melawan hukum. Menurut Kompol Yudianto selanjutnya kepolisian melakukan operasi subuh untuk lebih mengamankan dan mendeteksi gerakan – gerakan anarkis. Waktu tersebut dipilih karena banyak masyarakat memulai aktivitas disaat itu.  Sedangkan untuk titik patroli sudah ditentukan oleh polsek – polsek, sebab merekalah yang mengetahui situasi dilapangan. Disamping itu polisi juga menjaga obyek vital seperti gedung pemerintahan dan mall, terlebih menjelang peringatan Isra Miraj

Kepada masyarakat juga dihimbau untuk terus menjaga keamanan diwilayah masing – masing, sehingga deteksi dini juga dimulai dari tingkatan paling bawah. Jika terjadi hal yang mencurigakan segera lapor ke pihak berwajib.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: