jump to navigation

Peraturan Bupati – Perbub Bogor Pendaftaran Siswa Baru terbit dengan tidak ada pungutan siswa. Juni 17, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Tanggal 23 sampai 25 Juni ditetapkan sebagai sesi penerimaan Siswa Baru tahun ajaran 2011 – 2012 untuk semua tingkatan di daerah Bogor. Seperti diketahui untuk tahun ini ada kesepakatan antara Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Bogor agar menjadi kesatuan agenda akademik. Artinya siswa di dua daerah itu bisa bersekolah di mana pun. Untuk mengatur regulasi teknis maka Pemerintah daerah telah menerbitkan Peraturan Bupati tentang Penerimaan Siswa Baru. Bupati Bogor Rahmat Yassin menegaskan tidak ada pungutan dalam tahapan itu karena semuanya sudah ada dalam mekanisme anggaran sekolah. Bila ada sekolah yang memunggut maka sangsi sudah menanti bahkan sampai pencopotan jabatannya.

Lebih lanjut secara teknis Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menjelaskan tahun ini tidak ada test di sekolah karena seluruh data siswa akan di rangking berdasarkan nilai Ujian Nasional dan Raport  untuk dapat mengikuti pendidikan di sekolah yang dituju. Sedangkan untuk besaran nilai peringkat ditentukan sekolah yang bersangkutan. Menurut Yusuf Sadeli pihaknya telah melakukan pengawasan ketat jika ada sekolah yang membandel terutama didaerah yang jauh dari pusat pemerintahan

Dengan adanya pengawasan itu maka Disdik Kabupaten Bogor menjamin tidak ada praktek jual beli bangku saat tahapan PSB berlangsung.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: