jump to navigation

Pemkab Bogor segera terbitkan Peraturan Bupati tentang pengaturan warung internet. Juni 20, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Menjamurnya Warung Internet – Warnet di Kabupaten Bogor mendapat perhatian serius Dinas Komunikasi dan Informatika setempat. Hal itu dengan segera diterbitkannya Peraturan Bupati – Perbub Bogor. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogo Lutfie mengatakan saat ini pengaturan mutlak dilakukan agar keberadaan warnet dapat diketahui secara pasti jumlah di Bumi Tegar Beriman. Selama ini ada keresahan banyak siswa yang memilih bermain internet ketimbang menimba ilmu, selain itu kerap warnet menggunakan bilik tertutup, sehingga menimbulkan kecurigaan terutama bila pasangan muda mudi yang bermain Internet. Nantinya data itu akan dipergunakan untuk membuat pemetaan persebarannya agar ada pertimbangan jarak dari sekolah dan tempat keagamaan.

Perbub itu akan mengatur berbagai aturan teknis yang tidak ada dalam peraturan daerah. Menurut Lutfie pihaknya tidak berniat melakukan pembatasan warnet tetapi lebih pada penertiban termasuk dengan melihat ada tidaknya IMB dan Ijin Usaha.

Dalam membahas perbub itu Diskominfo Kabupaten Bogor akan melibatkan pengusaha warnet dan provider penyedia internet agar dapat juga menyerap aspirasi mereka.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: