jump to navigation

Satpol PP Kabupaten Bogor dan pekerja galian tanah di Alternatif Sentul terlibat aksi dorong – dorong. Juni 20, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Penertiban galian liar Satpol PP Kabupaten Bogor kembali berakhir ricuh, Kali ini terjadi saat Satpol PP melakukan penutupan galian liar di Jalan Alternatif  Sentul Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, dimana terdapat lahan seluas sekitar 3000 meter yang beraktifitas menggali tanah lalu dibawa keluar areal lahan.

Kepala Bidang Pengdalian Operasi Satpol PP Kabupaten Bogor Hidayat menjelaskan penertiban itu memang sudah dijadwalkan sejak jauh hari karena disekitar areal galian ada praktek penggalian tanah tanah ijin, sehingga pihaknya menutup seluruh kegiatan. Dalam menjalankan operasi petugas langsung menghentikan alat berat dengan mencabut aki ekskafator yang digunakan untuk mengeruk tanah. Menurut Hidayat selama ini didaerah galian kerap dikeluhkan warga karena aktivitas sudah menggangu dengan banyaknya truk – truk pengangkut tanah yang merusak jalan.

Sementara itu pelaksana galian Budi Aziz mengaku memang tidak mempunyai izin pengalian, Namun bukan berarti mengabaikannya karena saat ini sedang diusahakan pengurusan ijin agar tidak terjadi masalah kedepannya.

Saat ini pekerja memang sedang melakukan kegiatan pembukaan lahan untuk dibangun rumah tinggal, sedangkan penggalian itu sudah dikerjakan selama seminggu, tandas Budi Aziz. Selanjutnya pekerja mengharap kebijakan pemkab untuk dapat meneruskan pengerjaan proyek itu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: