jump to navigation

Menelusuri jejak tudingan Nazarudin terhadap suap Kemenpora di Proyek Pusat Pendidikan Latihan Olahraga di Hambalang Citeureup Kabupaten Bogor. Juni 23, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Pembangunan Sport Center di Bukit Hambalang Citeureup Kabupaten Bogor,  menjadi sorotan publik  menyusul beredarnya pesan singkat – SMS  yang dikirimkan  politisi Nazarudin kepada sejumlah media nasional. Seperti dilansir  beberapa media,  SMS  Nazarudin menyebutkan  isu suap yang     diduga melibatkan nama Menteri negara Pemuda dan Olahraga – Kemenegpora Andi Malarangeng dalam pembangunan tersebut. Dari penelusuran RRI di sekitar lokasi pembangunan  sport Center di Hambalang Bogor diperoleh informasi, mega proyek itu  diperkirakan  bernilai  sekitar 1,2 trilyun rupiah. Pantauan  RRI  di lokasi  mega proyek ,  memang terlihat kesibukan pekerja bangunan yang mengoperasikan alat berat yang digunakan untuk meratakan tanah. Sedikitnya 5 ekskavator dan krain bertengger di atas bukit  Hambalang.    Sementara Didalam areal proyek  , baru terlihat beberapa bangunan yang masih berbentuk rangka.  Letak  Bangunan Sport Center, memang jauh dari perkampungan penduduk sehingga jarang  dilewati  masyarakat terlebih akses jalan di sekitar rusak berat.  Salah seorang warga setempat Diding menjelaskan pelaksaan proyek itu baru berjalan sekitar 5 bulan lalu. Namun untuk pengerjaan tiang pancang dan pekerjaan berat lainnya, secara  intensif baru berjalan sekitar satu bulan terakhir.
Sementara itu Sekretaris desa – Sekdes Hambalang Didi Hamzah menjelaskan lahan seluas 32 hektar,  memang sudah dipersiapkan untuk Kementrian Pendidikan Nasional serta  Kementrian negara Pemuda  dan Olahraga.  Sedangkan status tanahnya berupa Hak Guna Usaha – HGU yang dialihkan dari Perkebunan Buana Estate sejak  tahun 2005, Hanya saja pelaksanaan proyek , sempat terhambat dan kini kembali berjalan.

Pembangunan fisik  sport center di Hambalang Citeureup selama ini tidak bermasalah, bahkan menurut Didi Hamzah,  warga setempat sangat terbantu karena cukup banyak menyerap tenaga kerja.    Tetapi mengenai adanya kasus dugaan suap Didi Hamzah  tidak mengetahuinya.

 

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: