jump to navigation

Kementrian Pertanian RI bersama Taman Wisata Mekarsari Bogor meluncurkan komik bertemakan cinta buah Juni 26, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Masa liburan sekolah tahun ini  dimanfaatkan Pengelola Taman Wisata Mekarsari Cileungsi Bogor  untuk memperkenalkan buah-buahan asli Indonesia   dengan meluncurkan komik. Sebuah komik  berjudul Buah untuk calon juara  diluncurkan atas kerjasama pengelola tempat rekreasi tersebut dengan  Kementrian Pertanian R.I. Pantauan RRI, pada  peluncuran buku  tersebut,  juga  berbarengan dengan  program edukasi rekreasi berupa   festival buah,  menampilkan miniatur bangunan dan jalan yang dihiasi aneka buah-buahan.

Direktur Tanaman Buah Kementrian Pertanian RI Sri Kuntarsih mengatakan program ini, merupakan bagian  dari kampanye makan buah terutama bagi anak usia dini.  Berdasarkan survey yang dilakukannya,  Selama ini anak kurang suka dengan  segar, karena  terbiasa mengkonsumsi buah olahan  dalam kemasan atau makanan cepat saji. Diharapkan,  komik yang lebih akrab dengan anak – anak,  bisa lebih mengena ke sasaran.  Maka, setelah peluncuran, kata  Sri Kuntarsih,  seluruh komik berjudul  Buah untuk calon juara  akan didistribusikan ke sekolah – sekolah di Indonesia, karena  masuk dalam kurikullum pelajaran sesuai dengan UU 13 tahun 2010 tentang Holtikultura.


Ditempat yang sama, Direktur Marketing Mekarsari Tama Sinulingga sangat mendukung  program tersebut  untuk membantu pemerintah mensukseskan program makan buah. Terlebih buah,  bisa dibuat berbagai kebutuhan  kehidupan sehari – hari.


Pada musim  liburan sekolah tahun ini,  Taman Wisata Mekarsari menargetkan 200 ribu pengunjung,  dengan berbagai  atraksi dan pergelaran yang bisa dinikmati masyarakat  seperti berwisata di danau dan berkeliling kebun sambil memetik buah serta pergelaran musik

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: