jump to navigation

Dewan Kabupaten Bogor ingatkan sekolah jangan pungut biaya sekolah tinggi untuk peserta didik baru Juni 27, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kemarin merupakan batas akhir pendaftaraan Penerimaan Peserta Didik Baru – PPDB di Kabupaten Bogor. Pantauan RRI disejumlah sekolah memang didapati orang tua murid yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah unggulan. Seperti terlihat di SMA Negeri 1 Cibinong. Sampai tengah hari kemarin sudah ada sekitar 700 murid yang mendaftarkan, sedangkan siswa yang diterima hanya 324 orang untuk 9 Rombongan Belajar – Rombel.

Ketua PPDB SMA Negeri 1 Cibinong Lis Rochmani mengaku dalam proses ini pihaknya membatasi penerimaan dengan seleksi nilai Raport dan Ujian Nasional – UN kemudian diperingkatkan dan sampai berita ini disusun yang berhak masuk hanya yang mempunyai Skor 32, 51. Mengenai adanya isu permainan peringkat Lis Rochmani menampiknya sebab semuanya menggunakan nilai yang sah dan valid.


Hasil pemeringkatan akan di umumkan 2 Juli mendatang dan hari berikutnya dikumpulkan untuk diberi arahan tentang syarat menempuh pendidikan di SMA N 1 Cibinong.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bogor M Romli menjelaskan masa ini bukan tahapaan  krusial dilakukannya praktek jual beli bangku, sebab semua pihak  melakukan control social terhadap seleksi itu dengan dipakainya sistem pemeringkatan online. Namun untuk tahap selanjutnya  harus diperhatikan dan disoroti seluruh elemen karena kerap terjadi permainan dengan memanfaatkan peserta yang tidak mendaftar ulang lalu diserahkan pada daftar tunggu. Menurut M Romli sekolah harus menentukan biaya pendidikan sesuai kemampuan peserta didik.

Untuk mencegahnya Romli meminta Disdik setempat melakukan pengawasan secara ketat dengan memberikan sangsi jika ada yang melakukan pungutan diluar prosedur.

 

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: