jump to navigation

Kenaikan Tarif kelas 3 RSUD Ciawi dan Cibinong Kabupaten Bogor disahkan Wakil Rakyat. Juni 28, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Akhirnya DPRD dan Pemda Kabupaten Bogor menaikan tarif kelas 3 Rumah Sakit Umum Daerah – RSUD Ciawi dan Cibinong dalam rapat paripurna di Gedung Dewan kemarin. Dalam keputusan yang dibacakan langsung Ketua Pansus D- Sumarli , kenaikan itu didasari sudah tidak relevannya tarif RSUD yang tidak pernah naik sejak tahun 2004, padahal beberapa komponen penunjang sudah beranjak naik. Terlebih tarif  RSUD merupakan  terendah  dibandingkan dengan Rumah Sakit disekitar Bogor dan Jakarta ,  sehingga pihaknya terpaksa melakukan penyesuaian tarif Badan Pelayanan Umum Daerah yang mengacu pada Undang – undang nomer 40 tahun 2009 maka diperlukan Peraturan Daerah sebagai payung hukum penerapannya. Sedangkan secara umum ada beberapa item pelayanan yang dinaikan mulai dari pendaftaraan sampai rawat inap dan tindakan medik.  Menurut Sumarli pihaknya sudah melakukan berbagai studi banding untuk menentukan tarif seperti berkonsultasi dengan Kementrian Kesehatan dan Tim Perumus Kenaikan tarif,  termasuk studi banding ke Bukit Tinggi . Setelah kenaikan tarif tersebut ,  RSUD harus memenuhi standar pelayanan.

Ditempat   yang  sama Bupati Bogor Rahmat Yassin menegaskan pemda juga harus memikirkan operasional Rumah Sakit yang harus tetap berjalan. Sebab jika semuanya gratis , akan mengakibatkan keuangan bangkrut.


Khusus  bagi warga miskin seluruh RSUD di Kabupaten Bogor tidak boleh ditolak karena sudah dikover Jamkesda dan Jamkesmas serta Surat Keterangan Tidak Mampu. 

 

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: