jump to navigation

Polres Bogor ungkap penggelapan ratusan ton Beras Miskin bernilai 4.5 M dari gudang Bulog Dramaga. Juli 4, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Seorang Pejabat Gudang Badan Umum Logistik – Bulog Dramaga Kabupaten Bogor berinisial OA, 48 tahun diduga melakukan penyeludupan ratusan ton Beras Miskin – Raskin. Demikian diungkapkan Kanit 1 Satuan Reserse Kriminal – Satreskrim Polres Bogor Aiptu Unang Suherman. Pihaknya telah menetapkan oknum Pejabat itu,  sebagai tersangka kasus penggelapan yang dilaporkan Bulog Divisi Regional 2.  Kasus penyeludupan beras sebanyak 700 Ton senilai 4.5 milyar itu terjadi sepanjang kurun waktu setahun 2009 – 2010, yang dinyatakan Divisi Regional ada penyelewengan jabatan dengan adanya selisih stok beras saat dilakukan pengecekan beberapa waktu lalu. 

Menurut Aiptu Unang Suherman tersangka melakukan tindakan jahatnya itu dengan mengelabui Deliveri Order – DO yang seharusnya dikirim ke suatu daerah tetapi ternyata dikirim ke tempat lain. Disinyalir ada beberapa orang selain OA yang juga harus bertanggung jawab karena tidak mungkin menyeludupkan beras sebanyak itu tanpa ada sepengetahuan orang dalam lainnya.

Saat ini Polisi masih terus mendalami kasus itu dengan memeriksa sejumlah pejabat Bulog dan petugas lapangan. Jika terbukti bersalah maka yang oknum pejabat itu,  akan dikenakan Pasal 374 KUHP tentang penyalahgunaan jabatan dan Pasal 2 ayat 1 undang – undang nomer 46 tahun 2009 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: