jump to navigation

Masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Bogor, merasa kehilangan atas kepergian Kyai Sejuta Umat, KH Zainudin MZ. Juli 5, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Kepergian Kyai Haji Zainudin MZ memang sangat mengejutkan kaum muslimin yang berada di Kabupaten Bogor. Tokoh yang dikenal sebagai kyai sejuta umat ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina karena serangan Jantung dan Gula. Salah seorang warga Ciawi Kabupaten Bogor Dina Permata mengaku sangat menghormati wafatnya sang Kyai karena sejak kecil sudah kerap mendengarkan dan melihat berceramah. Selama ini memang ceramah KH Zainudin MZ dikenal dengan ceramah yang mempunyai karakteristik menyejukan hati dan bisa diterima semua kalangan. Menurut Dina Permata Sari setelah kepergian KH Zainuddin MZ rasanya sulit mencari Dai kondang yang bisa menyamai kharisma dan wibawanya.

Tidak hanya masyarakat  yang merasa kehilangan tetapi Lingkungan Pemda Kabupaten Bogor. Terlebih KH Zainudin MZ kerap hadir memberikan ceramah kepada PNS seperti diberbagai acara keagamaan. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Nurhayanti mengaku sudah menganggap bagian masyarakat Bogor. Sehingga saat mendengar kepergiannya maka Sekda langsung memimpin doa bersama yang dilakukan saat Rakor SKPD di Cibinong.

Nurhayanti menambahkan masih melekat diingatan bagaimana ceramah yang menyentil perilaku PNS untuk hidup lebih baik dan rajin menjalankan ibadah tetati cara yang digunaka sangat santun tindak menyinggung perasaaan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: