jump to navigation

Jelang Ramadhan Polsek Parung Panjang sita puluhan ribu petasan. Juli 9, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Jajaran Polres Bogor  terus melakukan operasi berbagai  penyakit masyarakat – Pekat ,   menjelang tibanya bulan Ramadhan 1432 Hijriah. Bahkan dalam beberapa minggu kedepan, menurut Kapolres Bogor AKBP Hery Santoso pihaknya  lebih gencar melakukan operasi tersebut,  mulai dari  razia petasan, minuman keras  sampai Tempat Hiburan Malam.  Menindak lanjuti hal itu,  Polsek Parung Panjang berhasil menyita dan mengamankan sedikitnya 50 ribu petasan berbagai jenis. 

Kapolsek Parung Panjang Kompol Doice mengatakan seluruh barang bukti  masing-masing 20 ribu butir didapat melalui razia di     Desa Penyerapan dan 30 ribu petasan berasal dari  Pasar Parung Panjang. Pada Razia di desa Penyerepan,  Polisi juga berhasil menyita bahan baku pembuatan  petasan berupa Potasium Nitrat seberat 3 Kg dan brown 1 kg serta Belerang 1 Kg Diperkirakan  seluruh bahan baku petasan itu bisa digunakan untuk  membuat ribuan jenis petasan.  Namun dalam razia itu Polisi tidak berhasil meringkus pelaku pembuat maupun penjual petasan.

Pihaknya akan terus menggelar razia,  karena daerahnya terkenal sebagai produsen petasan. ” ini merupakan operasi rutin karena kedepan kita akan menggelar razia petasan di berbagai tempat. ” tandas Kompol Doice

Selanjutnya semua barang bukti petasan termasuk bahan baku nya  langsung dimusnahkan dengan disiram air, sebab jika  terlalu lama disimpan dikhawatirkan akan meledak.  Disamping itu, sesuai arahan Kapolres Bogor, Jajaran Polsek Parung Panjang juga akan menggelar operasi pekat .

 

 

 

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: