jump to navigation

Menjelang bulan Ramadhan 1432 Hijriah harga beberapa komoditas sembako di Kabupaten Bogor sudah beranjak naik. Juli 12, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Meski bulan puasa 1432 Hijriah masih sekitar 2 minggu lagi, tetapi sejumlah harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok – Sembako dibeberapa pasar di Kabupaten Bogor sudah mulai naik . Pantauan RRI di Pasar Citeureup dan Cibinong serta Sukaraja Kabupaten Bogor perdagangan memang terus menggeliat dengan banyaknya pembeli yang berniaga sejak dinihari. Sejumlah bahan poko , harganya  sudah mulai naik , seperti Harga Beras  dari kisaran 5000 menjadi 5500 untuk kualitas sedang dan 6000 per liter kualitas bagus. Harga Cabe Merah Keriting dan Rawit masih berkisar 7000 sampai 8000 per Kg. Harga Bawang Merah 16 ribu per Kg, Harga Tomat 7000 per Kg. Harga Telor 17.000 sampai 18.000 per Kg dan Harga Minyak Goreng 9.000 per Kg.   Di prediksi   mendekati bulan puasa seluruh harga itu akan bergerak melonjak dengan besaran kenaikan sekitar seribu sampai 2000 pada semua komoditas.

Salah seorang pedagang beras Ali Imran menjelaskan sejak beberapa hari lalu harga beras  sudah mengalami kenaikan. Kedepan harus ada kepastian Pemerintah tentang harga bila perlu melakukan operasi pasar.

“harus ada penstabilan harga pasar, agar ada kepastian harga” Imbuh Ali Imran

Menyikapi kenyataan itu Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kabupaten Bogor Mamat Rahmat menjelaskan , saat ini pihaknya sedang memantau harga sembako dipasaran dengan melibatkan aparat Kecamatan dan Pasar Tohaga. Dalam waktu dekat , Disperindagkop  akan melakukan operasi pasar untuk komiditas Beras.

“kita akan menggelar operasi pasar dengan propinsi Jawa Barat jika sudah mendekati bulan puasa dan lebaran untuk menstabilkan harga” tandas Mamat Rahmat.


Disamping itu Mamat Rahmat menegaskan seluruh pasokan sembako diseluruh pasar masih aman hingga lebaran nanti.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: