jump to navigation

Gurandil Gunung Pongkor Nanggung Kabupaten Bogor didata Satpol PP Juli 13, 2011

Posted by sonasnews in Uncategorized.
trackback

Ribuan Gurandil atau penggali emas liar di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor dikumpulkan Satuan Polisi Pamong Praja setempat di Lapangan Bantar Karet.

Kasapol PP Kabupaten Bogor Dace Supriadi menjelaskan pengumpulan itu untuk memberi pengarahan kepada gurandil agar tidak memakai sianida dan merkuri yang digunakan untuk mengolah emas hasil penambangan liar di Gunung Pongkor karena merusak lingkungan di sepanjang kali Cikaniki. Dalam pengarahan itu satpol PP juga memeriksa KTP Gurandil dan ternyata sebagian besar bukan warga Bumi Tegar Beriman.

Setelah diberi pengarahan lalu gurandil didata dan diberi peringatan untuk tidak melakukan hal serupa sebab seluruh kegiatan itu melawan hukum dengan mengambil emas di pertambangan Aneka Tambang. Dalam operasi itu dilanjutkan dengan menyisir galian liar di Wilayah Rumpin dan Gunung Sindur, menurut Dace Supriadi seluruh kegiatan galian liar memang telah dilarang pemda Kabupaten Bogor karena merusak lingkungan dengan dampak berkepanjangan yang membawa kerugian.

 

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: